QUADRA SOLUTIONS – Dunia telah berubah, dimana teknologi baru setiap hari selalu bermunculan diantaranya adalah perubahan di dunia telekomunikasi. Saat ini, dunia telokomunikasi terus berkembang di dunia kerja sehingga dapat memudahkan para penggunanya untuk bekerja dari jarak jauh kapan saja di mana saja tanpa harus pergi ke kantor.

Tentu saja, Microsoft tidak ingin menyia-nyiakan peluang emas ini, kini Microsoft hadir dengan sebuah inovasi baru untuk produknya yang bernama Office 365. Office 365 adalah sebuah layanan produktivitas dari Microsoft dengan teknologi cloud computing yang menyediakan seluruh komponen IT sebagai pelengkap dan sebagai penunjang bisnis Anda.

Office 365 sendiri memiliki kinerja yang hampir sama dengan aplikasi Office versi desktop, sehingga diharapkan aplikasi ini dapat membantu mengerjakan pekerjaan Anda yang sangat membutuhkan fleksibilitas. Dengan sistem cloud computing atau komputasi awan yang terdapat di dalam Office 365, Anda dapat berkolaborasi dengan teman-teman untuk mengeksekusi sebuah dokumen sehingga bisa jadi lebih cepat dan lebih efisien. Keunggulan lain yang perlu Anda ketahui dari Office 365 adalah Office 365 tidak hanya dapat digunakan di PC atau Notebook saja tetapi dapat juga Anda gunakan di SmartPhone atau Tablet.

Baca juga Empat Alasan Anda Harus Segera Beralih ke Office 365 Bussiness

Tidak hanya itu, saat ini Microsoft juga sedang mengembangkan program Office-Out-Of-Office atau yang disingkat Office OOF atau dengan bahasa lain Microsoft sedang menerapkan gaya bekerja yang fleksibel. Program ini diciptakan agar semua karyawan dapat melakukan pekerjaannya dari mana saja dan kapan saja tanpa harus bertatap muka dengan rekan kerja atau tanpa harus pergi ke kantor.

Program Office OOF merupakan suatu perpaduan antara Microsoft Lync dan SharePoint yang berbasis teknologi Cloud dan Microsoft Office 365. Melalui program ini aktivitas karyawan tetap dapat terpantau meskipun berada di luar kantor melalui Lync. Agar tetap terkoneksi dengan karyawan lainnya Anda tidak perlu lagi menggunakan telepon, Anda hanya cukup menggunakan fitur yang ada di Lync.

Berikut ini adalah Keuntungan dari bekerja tanpa harus ngantor dengan Microsoft Office 365:

Waktu Kerja yang Fleksibel. Anda memiliki waktu kerja yang lebih fleksibel ketika Anda memutuskan untuk bekerja menggunakan Office 365. Anda memiliki peluang untuk mempersingkat jam kerja dengan hasil yang sama seperti jam kerja kantor pada umumnya.

Biaya Transportasi Menjadi Lebih Murah. Tentu saja biaya transportasi akan menjadi lebih murah, inilah salah satu keuntungan bila Anda bekerja menggunakan Office 365 tanpa harus pergi ke kantor. Mulai saat ini Anda tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan anggaran transportasi untuk pergi ke kantor setiap harinya.

Mengurangi Risiko Stress Saat Bekerja di Kantor. Penyebab stress tidak hanya dari unsur pekerjaan saja. Namun juga dapat dikarenakan perjalanan saat Anda ke kantor mengalami kemacetan. Tapi saat ini Anda tak perlu khawatir lagi karena Anda tidak perlu bermacetan-macetan dijalan karena Anda telah menggunakan Office 365 untuk bekerja.

Demikianlah salah satu pencerahan yang dapat Anda terapkan mulai dari sekarang. Bersama Office 365 Anda tak perlu lagi pergi ke kantor untuk bekerja.